Smelter Freeport akan Dibangun Tahun Ini di Lahan Petrokimia, BPPM Gresik: Belum Konfirmasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Smelter Freeport akan Dibangun Tahun Ini di Lahan Petrokimia, BPPM Gresik: Belum Konfirmasi

Jumat, 10 Juli 2015 14:50 WIB

Tambang Grasberg atau Freeport di Papua, Indonesia. Lubang raksasa ini mulai digali tahun 1973, merupakan penghasil emas terbesar dan penghasil tembaga nomor tiga terbesar di dunia. OLIVIA RONDONUWU/AFP/Getty Images

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Usai Dirut Petrokimia Gresik (PG), Hidayat Nyakman memastikan bahwa dibangun di lahan PG, Nyakman juga memastikan jika smelter tersebut akan dibangun tahun ini.

Namun, Kepala Bidang Perizinan pada BPPM Pemkab Gresik, Farida Haznah Ma'ruf, mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui kalau Smelter milik PT Freeport akan dibangun di lahan seluas 80 hektar milik PT Petrokimia. “Belum ada informasi ke kami,“ kata Farida, Jumat (10/7).

Hanya, Farida mengakui, kalau sesuai dengan schedule, pabrik Smelter milik PT Freepot akan dibangun di Kabupaten Gresik. Untuk lahannya, antara lahan milik PT Petrokimia, PT Smelting dan di areal pelabuhan Internasional. “Dari tiga lahan itu, kami belum tahu persisnya. Tapi, kalau Dirut PT PG mengatakan Smelter dibangun di lahan miliknya, ya mungkin saja,“ jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Smelter Freeport

Berita Terkait

Bangsaonline Video