Hilangkan Stres dengan 5 Gerakan Peregangan Ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hilangkan Stres dengan 5 Gerakan Peregangan Ini

Editor: Annisa'a Ambarnis
Sabtu, 18 November 2023 07:35 WIB

Hilangkan Stres dengan 5 Gerakan Peregangan Ini. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Terdapat beberapa bentuk peregangan yang dapat membantu seseorang menghilangkan stres dan meningkatkan kesehatan mentalnya. Dr Kien pendiri Vuu MD Longevity & Performance Clinic di California mengatakan bahwa merawat tubuh adalah bagian terpenting untuk mencapai gaya hidup yang baik dan membantu umur yang lebih panjang.

Berikut 5 gerakan peregangan yang dapat hilangkan stres:

1. Neck stretches

Sumber foto: Ist

Neck stretches adalah peregangan leher yang bisa dilakukan selama 15-30 detik. Hal itu akan membantu meringankan ketegangan pada leher dan bahu, serta meningkatkan relaksasi mental.

2. Child's pose

Sumber foto: Ist

Child's pose hampir sama dengan latihan yoga, yakni menurunkan tubuh bagian atas ke depan, lalu merentangkan lengan di depan.

Anda perlu meletakkan dahi di lantan dan tahan selama 30 detik hingga 1 menit. Peregangan dengan child's pose dapat merilekskan punggung dan menenangkan pikiran.

3. Cat cow

Sumber foto: Ist

Cat cow dapat dilakukan dengan memulai bertumpu pada tangan dan lurut. Tarik napas saat melengkungkan punggung, mengangkat kepala dan tulang ekor. Lalu, hembuskanlah napas saat memutar punggung, sambil mengangkat dagu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video