​Nasib Demokrat, Dulu Bargaining Cawapres, Kini Juru Bicara Gibran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Nasib Demokrat, Dulu Bargaining Cawapres, Kini Juru Bicara Gibran

Editor: MMA
Sabtu, 18 November 2023 09:05 WIB

Gibran Rakabuming Raka saat bertemu Emil Elestianto Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin. Foto: CNN/Dhio Faiz Syarahil

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Satu persatu partai politik “bertekuk lutut” di bawah pengaruh Presiden Joko Widodo. Tak terkecuali Partai Demokrat, parpol yang didirikan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Yang mengejutkan, Partai Demokrat yang dulu garang bargaining posisi ketika bergabung dengan Koalisi Perubahan yang mencapreskan Anies Baswedan, tiba-tiba diam nyaris tak terdengar suaranya setelah bergabung dengan koalisi Indonesia Maju yang mencapreskan Prabowo.

Lebih mengejutkan lagi, tiba-tiba muncul berita bahwa Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak ditunjuk sebagai juru bicara oleh . Putra Jokowi yang menjadi calon wakil presiden-nya Prabowo itu bahkan tak hanya menunjuk Emil Dardak tapi juga istrinya Arumi Bachsin.

“Saya meminta beliau untuk menjadi jubir saya, ini satu paket Pak Emil dan Bu Emil," kata Gibran, seperti diberitakan Antara, Rabu (15/11/2023).

Loh, kenapa Gibran harus pakai juru bicara? "Untuk ke depan, saya ingin lebih banyak blusukan, bertemu warga di kampung-kampung, di pasar tradisional," kata Gibran.

Gibran pun minta wartawan yang akan melakukan wawancara dan penjelasan tentang visi dan misi, bisa langsung menghubungi juru bicara Emil Elestianto Dardak dan Arumi Bachsin.

"Nanti kalau teman-teman ingin interviu atau ingin penjelasan tentang visi dan misi nanti saya serahkan kepada Pak Jubir dan Bu Jubir," kata Gibran.

Dari narasi Gibran itu tampak sekali bahwa Emil Dardak - yang kini Wakil Gubernur Jawa Timur - berada dalam posisi “bawahan” Gibran.

Sampai tulisan ini dibuat belum ada komentar dari Emil Dardak dan istrinya. Hanya saja publik menyayangkan jika Emil Dardak “hanya” difungsikan sebagai juru bicara Gibran. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video