Gelar Pelatihan Cek Fakta, Cara AMSI Cegah Hoax Jelang Pemilu 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Pelatihan Cek Fakta, Cara AMSI Cegah Hoax Jelang Pemilu 2024

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Emwin Fitroni
Senin, 20 November 2023 15:36 WIB

Pelatihan cek fakta yang digelar AMSI. Foto: EMWIN FITRONI/BANGSAONLINE

SOLO, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Media Siber Indonesia () menggelar pelatihan cek fakta di Solo, Jawa Tengah. Agenda tersebut dilakukan dalam rangka mengusung program antihoax menjelang penyelenggaraan .

Agenda yang mendapat dukungan penuh dari Google News Initiative itu diikuti oleh 31 peserta. Mereka terdiri dari redaktur, dan wartawan dari setiap media yang nantinya akan bertugas memproduksi konten cek fakta.

Saat memberi sambutan, Pengurus Pusat, Arif Hakim, mengatakan bahwa kegiatan ini bukan pertama kalinya digelar. Acara yang diadakan pada 19-21 November 2023 itu merupakan yang ke-4 kalinya.

"Program Cek Fakta ini sebelumnya sudah digelar di Jakarta pada 31 Oktober lalu, kemudian di Padang 7 November, selanjutnya di Makassar pada 14 November 2023, dan terakhir hari ini di Solo," ujarnya ketika membuka pelatihan, Minggu (19/11/2023).

Ia berharap, para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat memproduksi konten cek fakta yang berkualitas, sehingga media yang menetapkan program ini akan semakin bertambah.

"Kami berharap dengan adanya pelatihan ini akan dapat menambah jumlah media yang berkualitas," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video