Gelar Karya P5 Tema Bhineka Tunggal Ika, SD Emaus Kediri Ajak Siswa Bermain Permainan Tradisional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Karya P5 Tema Bhineka Tunggal Ika, SD Emaus Kediri Ajak Siswa Bermain Permainan Tradisional

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 24 November 2023 11:05 WIB

Wakil Kepala SD Emaus Bidang Kurikulum Ana Ribudi Ningsih (berpakaian adat) bersama Eri (berjilbab) dari Kementerian Pendidikan saat melihat anak-anak yang sedang bermain lompat tali. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGASONLINE.com - Permainan onal yang merupakan peninggalan nenek moyang bangsa Indonesia, kini semakin terkikis dengan perkembangan zaman dan pesatnya kemajuan teknologi. Anak-anak zaman sekarang lebih suka memainkan permainan modern daripada permainan onal.

Sebagai wujud kepedulian dan ikut berupaya untuk melestarikan permainan onal, , Desa Wonosari, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, menggelar 'mabar' (main bareng) permainan onal, musik onal, tari onal, dan bazar makanan onal.

Ana Ribudi Ningsih, Wakil Kepala Bidang Kurikulum, menjelaskan bahwa tujuan digelarnya acara ini adalah memperkenalkan kepada anak-anak untuk menjaga kelestarian permainan onal.

"Kegiatan ini merupakan program dari kurikulum merdeka, yaitu sebagai sekolah penggerak. Ini menjalankan profil Pancasila. Kami mengambil tema Bhinneka Tunggal Ika dengan topiknya adalah permainan onal, yaitu bermain bersama," kata Ana di sela-sela acara, Jumat (24/11/2023).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video