Hadapi Tantangan Digital, Gubernur Khofifah Minta Guru Terus Berinovasi dan Berkreasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadapi Tantangan Digital, Gubernur Khofifah Minta Guru Terus Berinovasi dan Berkreasi

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Jumat, 24 November 2023 15:02 WIB

MALANG, BANGSAONLINE.com – Menghadapi tantangan digital yang kian berat, para guru diminta terus mengembangkan diri dengan berinovasi dan semakin kreatif. Permintaan itu disampaikan Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, ketika membuka Puncak Peringatan tingkat Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Universitas Negeri Malang, Kamis (23/11).

“Saya berpesan agar para guru, untuk terus mengembangkan inovasi dan kreativitasnya menyiapkan berbagai tantangan yang dinamis baik di dalam maupun di luar negeri. Sejatinya pendidikan itu long life education. Minal Mahdi Ilal Lahdi, dari buaian hingga ke liang lahat,” ujar Gubernur dalam sambutannya.

Lebih lanjut, menyampaikan pentignya peran seoarang guru. Guru harus menyiapkan generasi muda yang mampu menghadapi berbagai tantangan zaman.

Menurutnya, guru adalah agen perubahan yang akan menjadi role model dalam upaya mempersiapkan generasi menuju Indonesia eas 2045. Ia berharap guru dapat melakukan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di semua jenjang.

Tak hanya itu, Pemprov Jawa Timur juga baru saja dianugerahi dua penghargaan sekaligus dalam ajang Anugerah Ki Hajar 2023 yang digelar Kemendikbudristek RI. Dua penghargaan yang berhasil dibawa pulang Jawa Timur tersebut yakni Daerah Jawara Belajar.id. Kemudian juga Penghargaan Sinergi dimana Jatim menjadi partisipasi daerah dengan Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) terbanyak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video