Khofifah: Selamat Hari Guru, Ingatkan Perannya sebagai Motor Penggerak Generasi Indonesia Emas 2045 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Khofifah: Selamat Hari Guru, Ingatkan Perannya sebagai Motor Penggerak Generasi Indonesia Emas 2045

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Sabtu, 25 November 2023 10:07 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, menekankan pentingnya peran guru sebagai motor penggerak terwujudnya generasi Indonesia emas 2045. 

Menurut dia, guru memiliki andil besar dalam pembentukan karakter peserta didik, terutama dalam membentuk pribadi anak yang berintegritas, berakhlak mulia, dan berjiwa Pancasila. Sekaligus bisa menjadi generasi unggul dan berdaya saing.

"Guru memegang peran kunci bagaimana generasi muda bangsa ini dibentuk, jadi generasi emas untuk mewujudkan Indonesia emas 2045 sangat ditentukan bagaimana kualitas pendidikan saat ini," kata di peringatan 2023 yang jatuh pada hari ini, Sabtu (25/11/2023).

"Para guru di Indonesia saat ini ibarat motor penggerak yang akan menentukan ke arah mana kemudi akan bergerak dan melaju," imbuhnya.

Gubernur menyampaikan, guru memegang peranan penting agar anak-anak Indonesia tumbuh memiliki kreativitas tinggi, kedalaman ilmu, penuh dengan inovasi, dan berkarakter atau berbudi pekerti luhur. Oleh sebab itu menjadi keharusan bahwa setiap guru harus terus mengembangkan diri melalui inovasi-inovasi dan kreativitas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video