Warung di Kediri ini Sajikan Kikil Kambing Sejak 1980-an | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warung di Kediri ini Sajikan Kikil Kambing Sejak 1980-an

Editor: Siswanto
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 25 November 2023 21:42 WIB

Fendi (kiri) bersama temannya saat menikmati lezatnya kuliner kambing di warung kikil Mbah Murtini. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ada menu istimewa di Kota yang saat ini lagi viral. Meski berada di Dusun Dadapan, Kelurahan Tinalan, Kecamatan Pesantren, warung kikil Mbah Murtini menyediakan menu istimewa yang dinanti pelanggan.

Menu spesial yang dimaksud adalah kikil kaki kambing, yang sudah buka sejak tahun 1980-an dan sekarang sudah dikelola generasi ke-3. Tak heran bila pelanggan warung kikil Mbah Murtini ini datang tidak hanya dari saja, tapi juga datang dari luar kota.

"Yang memulai berjualan menu kikil kaki kambing ini adalah nenek saya (Mbah Murtini). Ketika nenek meninggal dunia, warung ini dikelola Ibu saya dan sekarang ini saya kelola bersama kakak," kata Junianto, cucu Mbah Murtini kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (25/11/2023).

Ia mengatakan bahwa warung dibuka mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB dan jika sudah habis sebelum itu, warungnya juga tutup. Meski sudah berusia 40 tahun lebih, tempat yang dikelola itu konsisten menyajikan kikil kaki kambing dan krengsengan kepala kambing. 

"Setiap hari, kami menyediakan 40 porsi kikil kaki kambing. Sedangkan untuk krengsengan kepala kambing sekitar 2 atau 3 buah, tergantung jagal (penyembelih kambing) yang menyuplai warung kami," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video