Sate Bekicot Dipercaya Bisa Sembuhkan Sakit Asma dan Gatal-Gatal, Mau Coba? | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sate Bekicot Dipercaya Bisa Sembuhkan Sakit Asma dan Gatal-Gatal, Mau Coba?

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 27 November 2023 19:39 WIB

Endang saat hendak menghidangkan sate dan krengsengan bekicot kepada pelanggannya. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bagi sebagian orang, hewan yang satu ini mungkin dianggap menjijikkan karena lendirnya. Tapi bagi sebagian orang lainnya, khususnya bagi punya penyakit asma atau gatal-gatal, hewan yang satu ini patut dipertimbangkan untuk dikonsumsi.

Lebih-lebih bila sudah diolah menjadi sate, krengsengan, bahkan dijadikan kripik. Rasanya begitu menggoda. Sebagian orang mengatakan sangat lezat.

Hewan yang dimaksud adalah bekicot alias siput. Soal menu yang bahannya dari bekicot, adalah gudangnya.

Selain rasanya yang lezat, daging dari hewan yang jalannya sangat lambat ini konon memiliki khasiat yang luar biasa untuk mengobati penyakit asma dan gatal-gatal. Daging bekicot juga dipercaya bisa menambah stamina.

Pusat kuliner bekicot di Kabupaten yang terkenal adalah di sepanjang Jalan Raya Blitar - Pare, tepatnya di Dusun Jengkol, , Kecamatan Plosoklaten.

Dusun Jengkol terletak di sebelah timur . Kurang lebih 15 km atau arah selatan dari Kota Pare. Di sepanjang jalan sisi barat, ada sejumlah warung makan yang menyediakan menu spesial bekicot. Salah satunya adalah warung sate 02 (istilah lain dari bekicot) milik Endang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video