Kepala Dinkes Trenggalek: Anak TK/PAUD Hendaknya Dibekali Makanan Bergizi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kepala Dinkes Trenggalek: Anak TK/PAUD Hendaknya Dibekali Makanan Bergizi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Herman Subagyo
Jumat, 20 Oktober 2023 16:21 WIB

Kepala Dinkes Trenggalek, Sunarto, saat memberi pemaparan.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) , Sunarto, memaparkan soal bekal bergizi bagi anak-anak yang duduk di TK maupun .

Ia mengatakan bahwa bekal bagi anak-anak TK maupun hendaknya berupa makanan yang bergizi dan jangan biarkan mereka mengonsumsi makanan sesukanya. Disebutkan beberapa tips bagaimana anak terbiasa makan di sekolah, dan tak lepas dari bekalnya.

“Yang pertama pilihlah buah atau sayur. Jadi buah atau sayur ini sangat diperlukan untuk nutrisi seimbang pada anak-anak,” ujarnya, Kamis (20/10/2023).

Menurut dia, buah dan sayur banyak mengandung nutrisi dan serat yang sangat baik bagi pencernaan anak. Dalam satu hari, kata Sunarto, anak memerlukan 300 hingga 400 gram buah dan sayur.

Selain itu, kebutuhan lemak harian bagi anak juga harus tercukupi. Kendati demikian, ia mengingatkan agar pemberian lemak harian tidak berlebihan seperti gorengan yang banyak mengandung lemak jenuh.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video