Ketua PN Gresik Promosi Jabatan Jadi Wakil Ketua PN Medan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua PN Gresik Promosi Jabatan Jadi Wakil Ketua PN Medan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Rabu, 29 November 2023 21:34 WIB

Ketua PN Gresik, Agus Walujo Tjahjono, saat menunjukkan penghargaan yang diterimanya. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Pengadilan Negeri (PN)/Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) , Agus Walujo Tjahjono, dipromosikan Mahkamah Agung (MA) RI menjadi Wakil Ketua PN Kelas 1A Khusus. Promosi jabatan ini diterima Agus Walujo Tjahjono atas prestasi dan penghargaan selama berkarir menjadi hakim.

Selama berkarir menjadi hakim, sederet prestasi berhasil diperoleh Agus. Saat menjabat Ketua PN Dompu, memperoleh plakat dan piagam penghargaan Adhi Dandapala dari MARI sebagai Juara III penilaian kinerja Pengadilan Negeri Kelas II tingkat nasional.

Pada saat menjabat Ketua PN Mojokerto, Agus memperoleh apresiasi WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dari Kemenpan-RB. Sementara Agus saat menjabat sebagai Ketua PN selama 1 tahun 10 bulan, ada 14 piagam perhargaan yang diterima dalam kurun waktu tahun 2022:

Antara lain, piagam penghargaan peraih IKPA triwulan II Tahun 2022 dengan nilai 98,26 dari Kantor KKPN Surabaya II, piagam apresiasi atas partisipasi dalam mendukung digitalisasi Informasi perkara Kementerian Keuangan Tahun 2022 dari Kementrian Keuangan RI Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 235/KMA/SK/VIII/2022 tentang Penerimaan Anugerah Mahkamah Agung tahun 2022.

Kemudian, pengadilan terbaik dalam pelaksanaan peradilan elektronik kategori Pengadilan Negeri dengan beban perkara 1001-2000 peringkat 8, pengadilan terbaik dalam pelaksanaan gugatan sederhana kategori Pengadilan Negeri dengan beban perkara 1001-2000 peringkat 6, dan pengadilan terbaik dalam pelaksanaan keterbukaan Informasi kategori Pengadilan Negeri dengan beban perkara 1001-2000 Peringkat 4.

Selanjutnya, penghargaan pos bantuan hukum (Posbakum) untuk peringkat 1 kategori Pengadilan Negeri Kelas IA, dari YM Ketua MARI, Pengadilan Tinggi Surabaya memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada Pengadilan Negeri , piagam penghargaan atas peringkat 3 kategori delegasi pada Pengadilan Negeri kelas IA Khusus dan IA, dan piagam penghargaan capaian kinerja evaluasi implementasi SIPP (EIS).

"Kami juga mendapatkan piagam penghargaan peringkat 3 kategori eksekusi pada Pengadilan Negeri kelas IA Khusus dan IA," kata Agus, Rabu (29/11/2023).

Pada 2023, PN juga meraih sejumlah penghargaan. Antara lain, piagam penghargaan dari Kepala Dinas Sosial Kabupaten sebagai Instansi pelayanan publik ramah terhadap peyandang disabilitas di Kabupaten , dan sertifikat penghargaan dari KPPN Surabaya II, atas pencapaiannya sebagai satker tercepat III mendapatkan SHR dalam rekonsiliasi monsakti periode triwulan IV Tahun 2022 kategori pagu antara 5 miliar sampai dengan Rp15 miliar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video