Indomaret dan BIN Pasundan akan Tampil di Laga Pembuka Final Four Livoli Divisi Utama 2023 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Indomaret dan BIN Pasundan akan Tampil di Laga Pembuka Final Four Livoli Divisi Utama 2023

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 30 November 2023 21:19 WIB

Ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI, Reginald Nelwan (tengah), bersama beberapa ofisial tim. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Babak Final Four akan dibuka secara resmi di GOR Jayaboyo , Jumat (1/12/2023). Tampil pada laga pembuka adalah Tim putra Indomaret Sidoarjo dan BIN Pasundan.

Babak tersebut akan berlangsung pada 1-10 Desember 2023, dengan sistem kompetisi penuh di mana setiap tim saling bertemu dua kali. Ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI, Reginald Nelwan, mengatakan bahwa pada babak final four ini akan berlangsung dua putaran.

"Putaran pertama berlangsung tanggal 1-3 Desember, dan keduanya tanggal 5-7 Desember dan ditutup grand final tanggal 9 dan 10 Desember," ujarnya, Kamis (30/11/2023).

Ia menyebutkan, Livoli Divisi Utama ini merupakan kasta tertinggi bola voli amatir di Indonesia lantaran semua pemainnya adalah anggota perkumpulan.

"Berbeda dengan Proliga. Setiap tim boleh mengambil pemain dari klub lain," tuturnya.

Selain Indomaret dan BIN Pasundan di sektor putra, lanjut Regi, peserta babak final four ini juga ada LavAni dan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. Sedangkan di sektor putri terdiri dari TNI AU, TNI AL, Popsivo Polwan, dan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia.

"Empat tim putra dan empat putri ini memastikan lolos ke final four setelah melalui putaran reguler pertama di Tangerang, Banten pada 6-11 November 2023, dan putaran reguler kedua di Magetan, Jatim, 14-19 November 2023," paparnya.

Sementara itu, Manajer Indomaret, Sutono, menyebut untuk menghadapi BIN Pasundan di laga pembuka, Indomaret akan memaksimalkan kekuatan yang ada. Sebagai juara bertahan dan juara putaran reguler kedua di Magetan, Sutono yakin timnya siap tampil dengan pemain-pemain muda.

"Tim kami ini diisi dengan materi pemain muda. Banyak yang baru tampil di livoli ini," katanya.

Sedangkan ofisial BIN Pasundan, Agus Jumaedi juga mengaku siap menghadapi sang juara bertahan. Pertemuan kedua tim finalis tahun lalu, dikatakan Agus akan berlangsung seru.

"Kami siap memenuhi GOR Joyoboyo dengan suporter BIN Pasundan, besok. Apalagi ini sebagai pertandingan pertama," tambah Agus yang akrab dipanggil Boy.

Manajer tim LavAni, Ossy Darmawan, menambahkan, bahwa LavAni yang bertemu dengan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi pada laga kedua, berjanji akan tampil maksimal.

"Kami menganggap setiap pertandingan di final four ini adalah final. Karena semua tim punya kekuatan yang sama," Ossy Darmawan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video