Pemkot Kediri Kolaborasi dengan Lapas dan Bea Cukai Beri Pelatihan Napi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Kediri Kolaborasi dengan Lapas dan Bea Cukai Beri Pelatihan Napi

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Jumat, 01 Desember 2023 11:21 WIB

Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri Zanariah saat berdiskusi dengan Kepala Lapas Kelas IIA Kediri Hanafi (kiri) dan Kepala KPP Bea Cukai Type Madya Kediri Sunaryo. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Berkolaborasi dengan Lapas Kelas IIA dan KPP Bea Cukai Type Madya Kediri, Pemkot Kediri bakal memberi pelatihan keterampilan narapidana. Pelatihan bertujuan agar ketika mereka bebas nanti, mereka bisa mandiri dan tidak melakukan tindak kriminal lagi.

Kepastian itu dicapai setelah Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri menerima kunjungan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Hanafi dan Kepala KPP Bea Cukai Type Madya Kediri Sunaryo di balai kota setempat, Kamis (30/11/2023).

“Bersama KPP Bea Cukai Type Madya Kediri, kita akan mengadakan pelatihan melinting rokok bagi para narapidana. Rencananya akan diikuti 950 orang dari Kota dan Kabupaten Kediri. Pelatihan ini bekerja sama dengan salah satu perusahaan rokok yang difasilitasi oleh KPP Bea Cukai Type Madya Kediri,” ujar Hanafi.

Ia berharap melalui pelatihan ini, eks narapidana tidak lagi mengulangi kejahatan dan bisa diterima di perusahaan rokok. Selain pelatihan melinting rokok, juga diadakan pelatihan masak dari Grand Surya serta peternakan di Kawasan Klotok.

Kepala Bea Cukai Type Madya Kediri Sunaryo mengatakan, KPP Bea Cukai siap untuk berkolaborasi. Salah satu perusahaan rokok sudah bersedia untuk mengisi pelatihan di lapas untuk menambah keterampilan narapidana.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video