Upaya Bangkitkan Kejayaan Produk Perkayuan, Kota Pasuruan Wooden Fest Digelar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Upaya Bangkitkan Kejayaan Produk Perkayuan, Kota Pasuruan Wooden Fest Digelar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Supardi
Jumat, 01 Desember 2023 21:35 WIB

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat memberi sambutan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota , Adi Wibowo, membuka Kota Wooden Fest, Jumat (1/12/2023). Festival produk perkayuan yang diinisiasi Bappelitbangda Kota rencananya akan berlangsung hingga 3 Desember 2023.

Agenda tersebut merupakan yang pertama kali digelar di Kota . Bertempat di aula Universitas PGRI Wiranegara (Uniwara), kegiatan ini menampilkan berbagai produk kayu andalan seperti mebel, kraft, dan hasil olahan kesenian lainnya. 

Produk perkayuan Kota pernah berjaya di masa silam, dan kini seolah-olah sedang menjalani tidur panjang. Untuk itu, event ini menjadi sebuah upaya untuk 'membangunkan' kembali kejayaan produk kayu Kota .

Apalagi, pada acara ini juga akan disertai dengan beberapa talkshow dan workshop untuk memberikan pengetahuan bagi warga tentang perkayuan Kota . Wakil wali kota tampak antusias dan mengapresiasi event yang bertujuan untuk kembali mengenalkan dan mempromosikan keunggulan kualitas produk kayu Kota ini. 

Ia begitu takjub dengan beberapa hasil olahan kayu Kota yang kini tidak hanya berfokus pada mebel, namun juga merambah kraft dan produk kesenian lain. Stan demi stan dikunjungi untuk melihat langsung produk pengusaha kayu Kota , dan beberapa kali pujian terlontar terhadap hasil kerajinan yang dipamerkan.

"Pemkot sangat bersyukur hari ini kita memulai sebuah inisiasi hal yang menjadi potensi Kota , salah satunya dari sektor perkayuan yang memiliki sisi historisitas bagi Kota ," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video