Calon DPD RI dari Jawa Timur ini Paparkan Peran Perempuan di Dunia Politik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Calon DPD RI dari Jawa Timur ini Paparkan Peran Perempuan di Dunia Politik

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Minggu, 03 Desember 2023 20:52 WIB

Lia Istifhama, bakal calon DPD RI dari Jawa Timur. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon dari Jawa Timur, Lia Istifhama atau yang akrab disapa , menjelaskan keberadaan politikus sebagai bentuk kesadaran peran. Hal tersebut disampaikan saat mengisi diskusi bersama Kopri Rayon Syariah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya.

Menurut dia, hadirnya perempuan di dunia politik ialah bentuk nyata kesadaran peran, di mana kaum hawa berperan signifikan untuk membawa, dan menjaga kebaikan di tengah-tengah masyarakat.

"Kita contohkan Ibu Gubernur Indar Parawansa, yang mana beliau menjadi tokoh sentral kaum perempuan untuk terus berkiprah dan berkarya. Beliau mengajak kita semua terus berlari tanpa menjadikan pertambahan usia sebagai batasan," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (3/12/2023).

"Dari Bu pula, kita diingatkan bahwa hidup adalah proses. Saat beliau kini menjadi orang nomor satu di Jawa Timur, yang melekat dalam diri beliau justru terus bekerja dan turun untuk menabur kemaslahatan. Ini kan keren sekali dan contoh nyata bagaimana kesadaran peran adalah kewajiban kita semua, terutama kaum perempuan," tuturnya menambahkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video