UNESCO Resmi Masukkan Jamu Jadi Warisan Takbenda, Berikut Ungkapan Bahagia Mendikbudristek | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

UNESCO Resmi Masukkan Jamu Jadi Warisan Takbenda, Berikut Ungkapan Bahagia Mendikbudristek

Editor: Annisa'a Ambarnis
Kamis, 07 Desember 2023 14:43 WIB

UNESCO Resmi Masukkan Jamu Jadi Warisan Takbenda, Berikut Ungkapan Bahagia Mendikbudristek. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - resmi tetapkan sebagai Warisan Budaya Takbenda pada Rabu (6/12/2023). Jamu menjadi benda ke-13 dari Indonesia yang ditetapkan sebagai warisan budaya .

Penetapan tersebut diresmikan dalam sesi sidang ke-18 Intergovernmental Committee for the Safeguarding of the Intangible Cultural Heritage pukul 16.30 WIB di Republik Botswana.

Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) menyampaikan kegembiraan dan rasa bangga atas diakuinya Budaya Sehat Jamu oleh .

"Saya mengucapkan terima kasih kepada yang telah menetapkan sebagai Warisan Budaya Takbenda," ujar Nadiem Makarim pada Rabu (6/12/2023).

"Penetapan ini akan memperkuat upaya Indonesia untuk melindungi dan mengembangkan sebagai warisan budaya, serta berkontribusi terhadap kesehatan dan kesejahteraan global," lanjut Nadiem.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video