Petrokimia Gresik Beri Santunan Ribuan Tukang Becak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Petrokimia Gresik Beri Santunan Ribuan Tukang Becak

Selasa, 14 Juli 2015 02:01 WIB

Sesper PT PG, Wahyudi ketika menyerahkan santunan kepada abang becak. (foto: syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT PG (Petrokimia Gresik) kembali menyalurkan sebagian labanya kepada masyarakat yang membutuhkan. Kali ini, PG berbagi kebahagian bersama warga sekitar perusahaan, khususnya para abang becak yang sering melayani transportasi karyawan dan tamu perusahaan. Kegiatan sosial ini untuk kali kesekian yang dilakukan PG pada bulan suci Ramadan.

Menurut Direktur Utama PT PG, Hidayat Nyakman, bantuan yang diberikan kepada abang becak adalah uang tunai masing-masing sebesar Rp 100 ribu, kain sarung senilai Rp 37 ribu, dan nasi kotak untuk berbuka puasa.

Tahun ini, lanjut Nyakman, tercatat 1.113 abang becak yang mendapatkan santunan. Jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu, sekitar 1.000 abang becak atau ada kenaikan 11 persen. "Total bantuan yang terealisasi senilai Rp 173 juta yang bersumber dari dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PG," katanya.

Nyakman berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban para abang becak dan keluarganya dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1436 H yang kurang beberapa hari lagi. "Mudah-mudahan bisa membantu kebutuhan mereka," harapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   petrokimia gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video