Pj Wali Kota Mojokerto Apresiasi Pilar-pilar Sosial saat Peringati HKSN 2023 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pj Wali Kota Mojokerto Apresiasi Pilar-pilar Sosial saat Peringati HKSN 2023

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Kamis, 14 Desember 2023 15:11 WIB

Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, saat menyalurkan santunan kepada anak yatim. Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkot melalui Dinsos P3A memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2023, Kamis (14/12/2023). Agenda tersebut menjadi momentum bagi Pemkot bersama para pemangku kepentingan lainnya untuk memberikan apresiasi kepada pilar-pilar sosial.

Saat memberi sambutan, Kepala Dinsos P3A Kota , Khoirul Anwar, mengatakan bahwa berbagai kegiatan telah dilaksanakan dan akan diadakan dalam peringatan HKSN tahun ini, seperti kerja bakti pembersihan dan pengecatan taman yang ada di belakang TMP, dan pembersihan saluran drainase sekeliling ke MP Gajah Mada. 

Kemudian, lanjut Khoirul, ada pemberian santunan kepada anak yatim berupa uang dan perlengkapan sekolah, melaksanakan kegiatan gerakan bersih-bersih rumah lansia, pemberian bantuan makanan kepada 400 orang, melaksanakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI dengan target sasaran 100 serta diberikan bantuan sembako kepada para pendonor.

Lalu, kata Khoirul, penyaluran stimulus lansia dengan melibatkan Karang Werda Kelurahan Kota . Selain itu, ada pemberian bantuan modal berupa rombong untuk jualan kepada warga tidak mampu.

Ia berharap, HKSN mampu menstimulus gerakan peduli dan aksi sosial di masyarakat yang dapat menumbuhkan kedekatan sosial, serta meminimalisir kesenjangan sosial dan mewujudkan kesetaraan sosial.

Juga dapat membangun ingatan kolektif seluruh elemen masyarakat dalam meneguhkan nilai-nilai kesetiakawanan sosial, saling tolong-menolong, dan membantu serta meningkatkan sikap toleransi dan melestarikan budaya gotong royong.

"Kami berterima kasih kepada teman pilar-pilar sosial dan para relawan yang senantiasa mendukung kegiatan Dinas Sosial P3A. Utamanya, terkait keterlibatan dalam membantu memberikan pelayanan kepada pemeluk pelayanan kesehatan sosial. Mereka semua saling bekerja sama, saling melengkapi antar satu dan lainnya," urai Khoirul.

"Mereka semua sangat responsif dengan kejadian yang membutuhkan pertolongan cepat. Bila ada laporan dari masyarakat yang perlu ditindaklanjuti secara cepat, teman-teman pilar sosial bersama pihak terkait, langsung datang ke lokasi untuk memberikan pertolongan maupun bantuan langsung," imbuhnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota , Moh. Ali Kuncoro, berterima kasih kepada para-pilar sosial di lapangan, karena mereka bekerja dengan ikhlas meski tugasnya berat. Pilar-pilar sosial ini di antaranya terdiri tagana, karang taruna, pendamping program keluarga harapan (PKH), tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK), perwakilan persatuan penyandang disabilitas serta lainnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video