Siaga Hadapi Bencana Hidrometeorologi, Pemkot Pasuruan Gelar Apel Pasukan dan Simulasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Siaga Hadapi Bencana Hidrometeorologi, Pemkot Pasuruan Gelar Apel Pasukan dan Simulasi

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Supardi
Jumat, 15 Desember 2023 10:09 WIB

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (dua dari kanan) saat mengecek peralatan pemadam kebakaran.

KOTA PASURUAN, BANGSA ONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan menggelar apel pasukan dan simulasi penanggulangan di Kota Pasuruan. Kegiatan ini merupakan bentuk kesiapsiagaan Pemerintah Kota Pasuruan dalam menghadapi bencana, menyambut datangnya musim hujan.

Apel dan simulasi ini berlangsung di halaman depan kantor BKD Kota Pasuruan, Kamis (14/12). Apel dipimpin langsung oleh Wali Kota Pasuruan , diikuti jajaran BPBD, damkar, TNI, Polri, satpol PP, PMI, dinas kesehatan, dan semua relawan Kota Pasuruan.

Wali Kota Pasuruan berharap petugas yang terlibat dalam apel dan simulasi ini merupakan orang-orang yang terlatih dalam mengahadapi bencana.

"Jadi, yang belum terlatih silakan minggir dulu saat menghadapi bencana. Terutama untuk pejabat-pejabat yang akan berkunjung harus dipahami situasinya. Wali kota atau kepala perangkat daerah jangan meninjau jika masih dalam penanganan bencana. Karena bukannya kita membantu, kita malah merepoti," ujar , sapaan karib Wali Kota Pasuruan.

Ia mengatakan bahwa Kota Pasuruan memiliki 8 potensi bencana, di antaranya banjir, angin kencang, dan juga banjir rob. Mengingat, Kota Pasuruan merupakan kota yang berbatasan langsung dengan laut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video