Aturan Sebelum Minum Kopi di Pagi Hari, Ini Penjelasan Ahli | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Aturan Sebelum Minum Kopi di Pagi Hari, Ini Penjelasan Ahli

Editor: Annisa'a Ambarnis
Minggu, 17 Desember 2023 06:07 WIB

Aturan Sebelum Minum Kopi di Pagi Hari, Ini Penjelasan Ahli. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Beberapa orang memiliki rutinitas mengonsumsi kopi setelah bangun tidur. Kopi mengandung kafein yang memberikan manfaat untuk menambah energi dan memperbaiki suasana hati.

Ahli gizi menjelaskan bahwa sebelum harus minum segelas air putih terlebih dahulu.

Mengonsumsi kopi setelah bangun tidur dapat mengganggu sistem tubuh serta memicu asam lambung karena kopi bersifat asam.

Berikut pentingnya minum air putih sebelum :

1. Hidrasi tubuh

Tubuh perlu dihidrasi terlebih dahulu setelah bangun tidur sebelum mengonsumsi minuman berkafein, seperti teh atau kopi.

Dilansir dari Times of India, banyak orang percaya bahwa kopi dan teh dapat meremajakan tubuh, tetapi sebaliknya kedua minuman berkafein tersebut justru akan mengeringkan tubuh dari dalam.

Mengonsumsi air putih di pagi hari dapat membantu membuang racun dan mengencerkan kadar asam yang ada di perut sehingga bisa menjaga tubuh agar tetap sehat.

Ahli menyarankan agar mengonsumsi dua gelas air hangat sebelum minum kopi di atau teh di pagi hari.

Ahli gizi yang berada di Delhi, India Mansi Gupta menyetujui saran tersebut dan mengatakan bahwa setelah 6-8 jam saat tidur, tubuh memerlukan setidaknya 500 ml air sebelum memulai hari.

2. Meningkatkan metabolisme tubuh

Air putih yang diminum di pagi hari dalam keadaan perut kosong memiliki banyak manfaat, salah satunya meningkatkan metabolisme tubuh.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video