Didukung Kemen PU, Pemkot Surabaya Teruskan Bangun Box Culvert di Banyu Urip | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Didukung Kemen PU, Pemkot Surabaya Teruskan Bangun Box Culvert di Banyu Urip

Selasa, 14 Juli 2015 22:24 WIB

Menteri PU Basuki dan Wali Kota Risma saat meninjau proyek gorong-gorong.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk meneruskan pembangunan box culvert di kawasan Banyu Urip hingga ke perbatasan Surabaya-Gresik, mendapat dukungan dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU). Kementrian PU sepakat dengan untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur yang sudah dimulai sejak 2009 ini.

Menteri Pekerjaan Umum, Basuki Hadimuljanto ketika meninjau progress pembangunan box culvert Banyu Urip bersama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan, program pembangunan tersebut terbukti memberikan manfaat besar kepada masyarakat.

Menteri PU sempat melihat program PU di Surabaya sebelum menghadiri acara di Sidoarjo. “Beliau (wali kota) minta diteruskan karena memang saya melihat manfaatnya besar. Dulu waktu saya masih menjadi Dirjen SDA, kawasan di sini selalu banjir. Mudah-mudahan kita kita bisa lanjukan sampai ke Kali Lamong Gresik. Walaupun bertahap karena biayanya besar,” tegas Menteri PU.

Menurut menteri kelahiran Surakarta ini, pembangunan box culvert yang dulunya merupakan irigasi Gunungsari tidak ada kendala semisal pembebasan lahan. Selama ini, untuk pembebasan lahan dilakukan oleh . Kalaupun ada hambatan adalah soal anggaran.

“Untuk box culvert Banyu Urip tidak ada kendala, pembebasan lahan sudah beres. Tinggal perencanaan yang kita teruskan. Juga tinggal penganggaran. Mudah-mudahan Komisi V DPR RI bisa mendukung penganggarannya,” sambung menteri pemilik gelar Doktor (S3) Teknik Sipil bidang pengairan di Colorado State University, Amerika Serikat ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video