Semarak Sarasehan Peringatan HUT ke-75 Kodam V/Brawijaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Semarak Sarasehan Peringatan HUT ke-75 Kodam V/Brawijaya

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Selasa, 19 Desember 2023 18:27 WIB

Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, Brigjen TNI Niko Fahrizal, saat memberi penghargaan. Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sarasehan dan syukuran peringatan HUT Ke-75 Kodam/V Brawijaya digelar di Pendopo Agung Trowulan, Kabupaten , Selasa (19/12/2023). Agenda bertajuk 'TNI AD Maju Bersama Rakyat' berlangsung dengan suasana penuh khidmat.

Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, Brigjen TNI Niko Fahrizal, mewakili Pangdam V/Brawijaya merasa sangat bersyukur karena kegiatan berjalan dengan penuh kebersamaan dan dalam keadaan sehat walafiat. 

"Terima kasih kepada segenap prajurit dan PNS serta seluruh keluarga besar Kodam V/Brawijaya yang telah memberikan segala daya dan upayanya untuk menjaga kehormatan TNI AD khususnya, dan Kodam V/Brawijaya di manapun berada dan bertugas," ujarnya.

Prajurit Kodam V/Brawijaya juga diminta untuk profesional maupun responsif dalam menghadapi perkembangan lingkungan strategis, memantapkan kemampuan TNI yang integratif, bersinergi dengan kementerian atau lembaga dan komponen bangsa lainnya untuk meningkatkan kapabilitas dan mewujudkan TNI yang aktif terhadap tuntutan tugas, dari spektrum ancaman. 

Sehingga, prajurit TNI hadir sebagai penyejuk suasana menjadi pemersatu dari semua lapisan masyarakat. Semangat sebagai prajurit Kodam V/Brawijaya diharapkan terus dipertahankan, digelorakan serta diaktualisasikan oleh semua prajurit Kodam V/Brawijaya dalam setiap tugas yang diemban. 

"Sasanti bilawa Nuraga yang memiliki arti gagah perkasa namun rendah hati, rendahnya menjadi Trigger agar setiap prajurit Kodam V/Brawijaya selalu tampil sebagai prajurit profesional yang gagah perkasa, berwawasan kebangsaan, dicintai dan dibanggakan rakyat namun tetap rendah hati," urai Niko.

Acara di Pendopo Agung Trowulan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-75 Kodam V/Brawijaya, yang di dalamnya dilaksanakan secara sehat sebagai refleksi dan motivasi bagi para prajurit dengan menilik sejarah yang ada nama besar Brawijaya, sebagai simbol kejayaan dan kebesaran Kodam V/Brawijaya. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video