Usai Lebaran, KPU Surabaya Buka Pendaftaran Cawali | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Usai Lebaran, KPU Surabaya Buka Pendaftaran Cawali

Selasa, 14 Juli 2015 23:03 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya mulai mengumumkan pendaftaran pasangan calon dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 2015. Pendaftaran pasangan calon ini sendiri, sesuai dengan tahapan Pemilihan Umum yang telah diatur dalam Peraturan KPU nomor 2 tahun 2015, dijadwalkan berlangsung pada 26 hingga 28 Juli 2015 atau kurang dari dua pekan lagi.

Ketua KPU Kota Surabaya, Robiyan Arifin mengatakan, pengumuman pendaftaran pasangan calon ini selanjutnya akan disampaikan ke partai-partai peserta Pemilu agar sejak awal mereka telah mempersiapkan pasangan calon yang akan diusungnya dalam Pilwali yang akan berlangsung pada 9 Desember 2015 mendatang.

Robi, panggilan akrab Robiyan Arifin juga menyebutkan, bahwa sebelum pengumuman ini disusun pun, pihaknya telah melakukan beberapa kali sosialisasi pencalonan ke partai-partai yang nantinya akan memperjuangkan pasangan masing-masing yang diusung.

“Salah satunya kami sudah mengadakan sosialisasi Pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya 2015 kepada para pimpinan partai politik. Agenda itu berlangsung hari Senin tanggal 13 Juli 2015 kemarin,” kata Robi, Selasa (14/7/2015).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video