Jelang Nataru, PT KAI Daop 9 Jember Lakukan Pengecekan Lokomotif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Nataru, PT KAI Daop 9 Jember Lakukan Pengecekan Lokomotif

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Rabu, 20 Desember 2023 17:28 WIB

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Jelang natal dan tahun baru (nataru), PT. KAI Daop 9 Jember melakukan sejumlah persiapan, salah satunya pengecekan lokomotif. Hal itu guna memastikan kemanan dan kesiapan lokomotif yang akan beroperasi saat nataru.

"Selain itu yang wajib adalah membuat penumpang merasa nyaman dan aman saat melakukan perjalanan," kata Cahyo Widiantoro, Manajer Humas KAI Daop 9 Jember, Rabu (20/12/2023).

Cahyo menjelaskan, pengecekan dan perawatan itu meliputi beberapa item, seperti rangka bawah, alat pengereman, pemantau kecapatan, dan kondisi mesin.

"Tak kalah penting juga ada beberapa panel, itu harus dipastikan semuanya berfungsi. Terus juga seperti pengecekan pelumasan dan jika sudah tidak layak, jelas kami ganti," ujarnya.

Menurutnya, pengecekan sangat penting karena keselamatan dan kenyamanan penumpang adalah yang utama. Ia menegaskan, pengecekan merupakan upaya KAI untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang berlibur saat nataru.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video