Kebakaran Gudang Tiner Kalianak, Labfor Polda Jatim Kesulitan Cari Penyebab Api | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kebakaran Gudang Tiner Kalianak, Labfor Polda Jatim Kesulitan Cari Penyebab Api

Editor: Arief Rahardjo
Wartawan: Rusmiyanto
Rabu, 20 Desember 2023 18:41 WIB

Ilustrasi kebakaran.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim bersama Unit Tim Identifikasi Polres Pelabuhan Tanjung Perak, mendatangi gudang tiner yang terbakar di Jalan Kalianak 55 Madya, Rabu (20/12/2023).

Pemeriksaan itu, bertujuan untuk mengungkap penyebab kebakaran. Namun, pemeriksaan itu, tidak jadi dilakukan karena saksi kejadian dianggap masih kurang.

Dari pantauan BANGSAONLINE.com pada pukul 10.00 WIB, kesulitan mengakses masuk ke dalam tempat kejadian perkara, karena kondisi gudang dalam kondisi terkunci, sehingga petugas harus menunggu pegawai yang membawa kunci.

Selang 30 menit, dua pegawai gudang tiba ke lokasi kejadian untuk membuka gerbang. Kemudian, tim Labfor masuk dan melakukan pemeriksaan dalam kondisi bangunan.

Salah satu pegawai, Sukarji mengatakan, tata ruang gudang memang dibuat sketsa sambil menunjukkan ruangan bosnya yang diduga sebagai titik awal api.

Mulai dari tempat penumpukan drum bekas tiner, tempat penuangan tiner, sampai meja bosnya.

Ia menjelaskan, saat kejadian dirinya tidak berada di dalam gudang, dan pegawai lainnya juga mengaku tidak melihat langsung titik api.

“Kebetulan saya di pos penjagaan. Tiba-tiba melihat api sudah besar di lantai,” katanya, Rabu (20/12/2023).

Ia mengaku, saat kebakaran itu terjadi dirinya menyelamatkan diri untuk keluar dari gudang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video