Bupati Sidoarjo Maafkan Pendemo Buang Sampah dan Hentikan Proses Hukum | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Sidoarjo Maafkan Pendemo Buang Sampah dan Hentikan Proses Hukum

Editor: Arief Rahardjo
Wartawan: Mustain
Rabu, 27 Desember 2023 17:36 WIB

Bupati Ahmad Muhdlor bertemu pendemo buang sampah, di kantor DLHK Sidoarjo, Selasa (26/12/2023) petang. Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com -, Ahmad Muhdlor Ali memutuskan untuk menghentikan proses hukum kepada para pendemo yang membuang sampah di Jalan depan Pendapa Delta Wibawa, Rabu (20/12/2023) lalu.

Hal tersebut, setelah puluhan pendemo menemui dan meminta maaf bupati di Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo, Selasa (26/12/2023) petang.

Diketahui, puluhan pendemo tersebut, merupakan para pekerja kebersihan dan pengelola dari sejumlah TPS-TPS3R yang tergabung dalam Gabungan Pekerja Kebersihan Seluruh Indonesia (Gapeksi).

Didampingi Kepala Dinas DLHK Bahrul Amig, mereka meminta maaf ke Ahmad Muhdlor Ali.

Mereka mengakui, bahwa aksi demo yang dilakukan dengan menebar sampah sudah mengarah ke anarkis, tidak terpuji dan tidak sepatutnya dilakukan.

Melihat itikad baik dari puluhan pendemo itu, Ahmad Muhdlor memutuskan tidak melanjutkan perkara hukum dan memaafkannya.

“Perkara hukum terkait pekerja kebersihan yang kemarin melakukan hal-hal yang tidak terpuji itu semua kami hentikan dan kami maafkan,” cetus , dalam keterangan tertulis, Rabu (27/12/2023).

menegaskan, aksi menebar sampah oleh pekerja kebersihan kemarin dapat menjadi pembelajaran bersama. Ia menuturkan, mengutarakan pendapat dan aspirasi sangat diperbolehkan.

Namun harus dengan cara yang baik. Tidak anarkis seperti tebar sampah yang kemarin dilakukan.

“Menyampaikan aspirasi boleh, tetapi harus dilakukan dengan cara-cara yang baik, dengan cara-cara yang sopan,” tandas alumni Fisip Unair ini.

Pengelola TPS3R Desa Prasung Mansyur Sholeh merasa lega dan bersyukur mendengar kebijaksanaan yang telah memaafkan dirinya dan belasan teman-temanya yang ikut dalam aksi demo anarkis di pendopo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video