Gubernur Khofifah Tanda Tangani Deklarasi Pemilu Damai 2024 Bersama Forkopimda Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Tanda Tangani Deklarasi Pemilu Damai 2024 Bersama Forkopimda Jatim

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Kamis, 28 Desember 2023 15:33 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menandatangani deklarasi pemilu damai 2024 di Gedung Mahameru Polda Jatim, Kamis (28/12).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa bersama Forkopimda Jatim dan berbagai elemen masyarakat Jatim menandatangani deklarasi pemilu damai 2024 di Gedung Mahameru , Kamis (28/12).

Deklarasi pemilu damai ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen bersama mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai sehingga persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan deklarasi pemilu damai oleh Wakil Ketua MUI Jatim Prof. Dr. Halim Subahar.

Dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi yang dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat Jatim, dilanjutkan Gubernur , Irjen Pol Imam Sugianto, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kajati Jatim yang diwakilkan Aspidmil Kejati Jatim,Kalanti diwakilkan hakim tinggi, dan disaksikan langsung oleh Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sebelumnya, penandatanganan dilakukan oleh Ketua FKUB Jatim, Ketua MUI Jatim, Ketua PWNU Jatim, Ketua PW Muhammadiyah Jatim, Forum Rektor Jatim, Ketua DMI Jatim, Ketua Kadin Jatim, Ketua Apindo Jatim, Ketua IPSI Jatim, perwakilan mahasiswa, perwakilan eks napiter, perwakilan Serikat Pekerja Jatim, perwakilan media Jatim, perwakilan ormas Jatim, dan Ketua PDOI Jatim.

Deklarasi ini pun semakin lengkap dengan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan kelancaran pelaksanaan pemilu 2024 yang dipimpin oleh 5 tokoh agama, yakni Islam, Katolik, Kristen, Hindu, dan Budha.

Usai penandatanganan deklarasi, Gubernur mengatakan sepanjang tahun 2023 berbagai deklarasi pemilu damai telah dilaksanakan. Baik oleh unsur pemerintahan di Jatim maupun organisasi masyarakat, kelompok masyarakat, dan para pemuda.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara deklarasi pemilu damai yang dilaksanakan . Hal ini menegaskan komitmen yang sama untuk mewujudkan pemilu damai tahun 2024 sehingga persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga," terangnya.

menambahkan, melalui komitmen bersama antara forkopimda dan seluruh jajaran dalam menyambut pemilu damai, akan semakin menambah kepercayaan diri Provinsi Jatim dalam menghadapi pemilu 2024.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video