Tips Cegah Rambut Beruban Lebih Cepat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tips Cegah Rambut Beruban Lebih Cepat

Editor: Annisa'a Ambarnis
Jumat, 29 Desember 2023 08:30 WIB

Tips Cegah Rambut Beruban Lebih Cepat. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perubahan gaya hidup saat ini membuat banyak orang memiliki uban lebih cepat sebelum waktunya. Padahal tampil dengan rambut beruban dapat memengaruhi rasa percaya diri seseorang.

Dr. Jannie Bowring, ND yang merupakan Dokter Naturopati mengatakan, terdapat banyak penyebab seseorang beruban lebih cepat yaitu terjadinya perubahan alami pada rambut dan kulit kepala dari waktu ke waktu.

Selain itu, rambut beruban lebih cepat juga disebabkan oleh kurangnya melanin karena penumpukan hidrogen peroksida dalam folikel rambut.

Stres oksidatifpun juga dapat menjadi penyebab rambut beruban lebih cepat sebelum waktunya. Hal itu dikarenakan stres oksidatif dapat membunuh sel-sel melanosit yang mengacu pada sel-sel yang memproduksi pigmen di kulit dan rambut.

Berikut lebih cepat:

1. Lebih banyak mengonsumsi vitamin D

Sel melanosit membutuhkan vitamin D untuk melanjutkan produksi pigmen rambut. Lebih banyak paparan sinar matahari alami akan membantu mencegah rambut beruban.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan vitamin D melalui makanan tertentu, seperti salmon, jamur, ikan trout, telur, sereal yang diperkaya dengan vitamin dan susu.

Mengonsumsi suplemen juga bisa membantu meningkatkan asupan lebih lanjut, meskipun Anda harus berdiskusi dengan dokter sebelum menambahkannya ke dalam rutinitas kesehatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video