Hadiri Rembug Rakyat Bersama Petani Gresik, Cak Imin Disambati Kelangkaan Pupuk | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadiri Rembug Rakyat Bersama Petani Gresik, Cak Imin Disambati Kelangkaan Pupuk

Editor: Arief Rahardjo
Wartawan: Syuhud
Jumat, 29 Desember 2023 19:59 WIB

Cawapres No.1, A.Muhaimin Iskandar saat menyapa petani dan petambak di Desa Tanggulrejo, Kecamatan Manyar. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cawapres Nomor Urut 1, A. Muhaminim Iskandar menghadiri Rembug Rakyat bersama Petani Gresik di Desa Tanggulrejo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jumat (28/12/2023).

Di hadapan petani dan petambak, Cak Imin berjanji akan membangun banyak pabrik pupuk untuk menjawab keluhan petani dan petambak soal kelangkaan pupuk.

Menurutnya, masalah pupuk tidak hanya dialami petani tetapi juga petambak ikan. Kondisi ini, membuat produksi pertanian turun hingga 50 persen bahkan ada penurunan sampai 70 persen.

"Persoalan ini harus diatasi, sudah 3 tahun ini dibiarkan, padahal Gresik ada pabrik pupuk besar sangat produktif karena itu harus dicari solusi. Memungkinkan tersedia pupuk bagi para petambak satu tarikan nafas petani juga butuh pupuk. Di sisi lain tidak hanya diselesaikan secara parsial, pupuk, hasil produksi, pemasaran konsumen ini satu kesatuan," ucapnya.

Selain pupuk, kata Cak Imin, pakan, pasar, kontrak kerja, harga juga disepakati bersama petani, peternak, dan petambak. Harga sudah disepakati sejak awal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video