Tecno Spark 20 Pro Rilis, ini Spesifikasinya! | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tecno Spark 20 Pro Rilis, ini Spesifikasinya!

Editor: Redaksi
Sabtu, 30 Desember 2023 12:34 WIB

Kehadiran perangkat Techno Spark 20 Pro melengkapi Spark 20 series yang sudah lebih dulu meluncur pada November 2023.

BANGSAONLINE.com - Pabrikan smartphone yang berada di bawah naungan Transsion Holdings, Tecno, meluncurkan smartphone terbaru mereka Tecno Spark 20 Pro. Produk ini rilis secara global pada 15 Desember 2023.

Kehadiran perangkat ini melengkapi Spark 20 series yang sudah lebih dulu meluncur pada November 2023. Kehadiran hp Tecno Spark 20 Pro menambah jumlah ponsel Spark 20 series yang sudah rilis secara global, seperti Tecno Spark 20C dan Tecno Spark reguler.

Tecno Spark 20 Pro pertama kali rilis di Filipina. Selanjutnya, pada awal tahun 2024, deretan ponsel Spark 20 series, termasuk Spark 20 Pro akan masuk ke pasar Indonesia. Diperkirakan ponsel tersebut mulai dijual di tanah air pada 3 Januari. Anda bisa cek Blibli untuk mengetahui ketersediaan produk ini di Indonesia.

Seperti diketahui, Tecno merupakan pabrikan smartphone asal China yang termasuk pemain baru di pasar smartphone tanah air. Mereka mulai merambah pasar Indonesia pada tahun 2019. Produk pertama yang mereka tawarkan adalah Tecno Spark 2. Saat itu produk ini mendapatkan respon positif dari konsumen Indonesia.

Setelah perilisan produk pertama tersebut, nama Tecno terus bersinar di Indonesia. Konsumen mulai melirik produk mereka. Terbaru, mereka akan meluncurkan Tecno Spark 20 Pro. Diperkirakan ponsel ini juga mendapatkan respons positif dari konsumen. Sebab, Tecno membekali perangkat ini dengan fitur dan spesifikasi mumpuni. Berikut ini spesifikasi dan fitur yang terdapat pada Tecno Spark 20 Pro.

Layar

Dibandingkan dengan Tecno Spark 20 dan Tecno Spark 20C yang lebih dulu diluncurkan, smartphone Tecno Spark 20 Pro lebih unggul dari beberapa sektor, salah satunya layar. Ponsel ini dibekali dengan layar panel IPS berukuran 6,78 inci. Layar ini sudah menggunakan resolusi 1080 x 2460 piksel Full HD+. Dengan fitur ini Anda akan mendapatkan pengalaman visual yang tajam. Layar ponsel ini juga sudah mendapatkan sertifikasi IP53, sehingga ponsel tahan air dan debu.

Selain itu, perangkat ini juga menerapkan fitur refresh rate 120 Hz. Fitur ini akan memberikan respons yang sangat luar biasa dan menjanjikan interaksi yang mulus. Kerapatan cahaya yang dihasilkan ponsel ini juga cukup tinggi, yakni 396 ppi.

Satu hal yang menarik, layar ponsel ini dibekali dengan fitur dynamic port. Kehadiran fitur ini membuat layar jadi lebih interaktif dalam menampilkan status dan notifikasi. Fitur ini mirip dengan dynamic island yang ada pada iPhone.

Prosesor dan RAM

Untuk urusan dapur pacu, Tecno membekali ponsel ini dengan prosesor MediaTek Helio G99. Prosesor ini memiliki performa yang cukup apik. Bisa menjalankan aplikasi-aplikasi berat, termasuk game-game berat dengan cukup baik. Kinerja prosesor ini akan dibantu oleh RAM berkapasitas 8GB dan media penyimpanan 256GB. Media penyimpanan ini bisa diperluas melalui micro-SD. Anda akan lebih leluasa untuk menyimpan file-file berat di ponsel ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video