Dialog Kebangsaan, Bupati Kediri Dorong Pemuda Katolik Kembangkan Pertanian Organik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dialog Kebangsaan, Bupati Kediri Dorong Pemuda Katolik Kembangkan Pertanian Organik

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 31 Desember 2023 19:38 WIB

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana (pegang mik), saat memberi sambutan dalam acara dialog Kebangsaan bersama Pemuda Katolik. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa , mendorong pemuda Katolik untuk mengembangkan pertanian organik sebagai upaya memajukan sektor pertanian di Bumi Panjalu. Ia mengungkapkan hal tersebut dalam dialog Kebangsaan bersama Pemuda Katolik di Gedung Lazaris, Desa Sambirejo, Kecamatan Pare, pada Jumat (29/12/2023) malam.

Menurut , pertanian organik memiliki kualitas yang lebih baik dibanding non-organik, apalagi nilai ekonomisnya pun lebih tinggi. Melihat tingginya minat para pemuda Katolik terhadap sektor pertanian, Pemkab meminta para pemuda yang hadir dalam acara itu untuk ikut berpartisipasi serta mendorong pemuda lain terjun ke pertanian.

“Jika apa yang disampaikan untuk menggerakkan tani organik, mari kita gerakkan bersama-sama,” kata .

Ia menyatakan, pemuda di Kabupaten kurang meminati sektor pertanian. Padahal, sektor tersebut merupakan salah satu sektor yang menjadi mata pencaharian mayoritas masyarakat Kabupaten .

Jika hal itu bertahan lama, lanjut , dikhawatirkan tak ada regenerasi petani di Kabupaten . Sektor pertanian merupakan salah satu komoditas unggulan di Kabupaten . Sehingga regenerasi petani sangat diperlukan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video