Yenny Wahid: Prabowo Hina Gus Dur, Cak Imin Gugat Rp99 Miliar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Yenny Wahid: Prabowo Hina Gus Dur, Cak Imin Gugat Rp99 Miliar

Editor: Tim
Selasa, 02 Januari 2024 10:33 WIB

Zannuba Ariffah Chafsoh (Yenny Wahid).

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Putri Presiden ke-4 KH Abdurrahman Wahid (), Zannuba Ariffah Chafsoh (Yenny Wahid), membeberkan rekam jejak tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) terkait ayahnya, .

Menurut dia, paslon no 1 (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) punya track record kurang baik dengan .

“Cak Imin jelas punya story. Karena keponakan mengambil alih partainya , pamannya sendiri dikeluarkan. Itu yang paling berat,” kata Yenny Wahid dalam video yang kini beredar luas.

Bukan hanya itu. Menurut Yenny, masih ada lagi. “Masih ada beritanya. Cak Imin juga menggugat Rp99 miliar, itu kan masih ada filenya, beritanya,” kata Yenny lagi.

Karena itu Yenny tak mau bergabung dengan paslon nomor 1.

Begitu juga di Paslon 02, Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Menurut Yenny, pernah menghina . Yenny mengungkap wawancara dengan wartawan investigasi, Allan Nairn.

“Pak sendiri membuat komentar di media, waktu diwawancarai media asing. Beliau () agak malu, waktu itu, punya presiden tuna netra, . Itu pernah ada wawancara Allan Narain,” kata Yenny.

Seperti dilansir BANGSAONLINE, hasil wawancara Allan dengan itu dimuat banyak media. Di antaranya Tempo.

Menurut Allan Nairn, menyebut sebagai presiden buta ketika sedang membicarakan demokrasi. menyebut keragaman etnisitas dan agama menghambat demokrasi.

"Militer pun bahkan tunduk pada presiden buta! Bayangkan! Coba lihat dia, bikin malu saja!" kata dikutip Allan Nairn di blog-nya.

bahkan tega membandingkan fisik dengan presiden lain. Dia menyebut Perdana Menteri Inggris Tony Blair, Presiden Amerika Serikat George W. Bush, dan Presiden Rusia Vladimir Putin. "Mereka muda, ganteng," kata Allan menirukan ucapan .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video