Bukan karena Telat, ini Penyebab Pemohon SIM pada 2023 di Satpas Colombo Surabaya Turun 10 Persen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bukan karena Telat, ini Penyebab Pemohon SIM pada 2023 di Satpas Colombo Surabaya Turun 10 Persen

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rusmiyanto
Rabu, 03 Januari 2024 19:24 WIB

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Arif Fazlurrahman, saat menujukkan jalur terbaru kepada peserta ujian praktik SIM.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Angka pemohon pada 2023 di Satpas mengalami penurunan hingga 10 persen. Hal itu bukan karena material yang mengalami keterlambatan, namun karena program Cak Babin mengalami penurunan.

“Memang mengalami keterlambatan meterial kartu , namun bisa kita berikan kertas penganti sementara, dan itu sah sebagai . Dari para pengaju yang menerima lembar penganti bisa menukarkan lembar kartu setelah berjarak 2 hingga 4 minggu,” kata KRI Satpas , AKP Sigit Ekan Sahudi, Rabu (4/1/2024).

Saat dipertanyakan lebih dalam tentang penyebab keterlambatan lembar kartu , pihaknya memberikan keterangan singkat.

“Untuk penyebabnya yang lebih faham adalah Polda Jatim yang berhubungan langsung dengan Kaur Lantas Mabes Polri. Karena kami telah mengajukan secara rutin tiap harinya 200 hingga 300 lembar selama 31 hari, kalau terlambat secara tekhnisnya kurang mengetahui,” ujarnya.

Dengan material yang terlambat, Satpas menyatakan bahwa pada akhir 2023 sudah tersedia. Namun, masih banyak para pemohon yang belum menukarkan keterangan sementara ke kartu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video