Kiai NU Desak DPP PKB Tidak Beri Rekom ke Sambari-Qosim, PDIP Pasang Kuda-kuda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kiai NU Desak DPP PKB Tidak Beri Rekom ke Sambari-Qosim, PDIP Pasang Kuda-kuda

Kamis, 23 Juli 2015 17:14 WIB

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPP (Dewan Pengurus Pusat) PKB yang dikabarkan akan merekom pasangan cabup-cawabup SQ (Sambari Halim Radianto-Moh Qosim) maju pada Pilkada (pemilihan kepala daerah) 9 Desember 2015 dengan kendaraan DPC PKB Gresik, membuat kiai NU di Kabupaten Gresik, bereaksi. Para Kiai tersebut mengirimkan surat protes ke DPP PKB yang isinya mendesak DPP PKB agar tidak merekom pasangan SQ yang tidak direkomendasi PKB Gresik.

Para kiai tersebut juga meminta DPP PKB agar tetap merekomendasi salah satu dari kandidat bupati Gresik yang direkomendasi PKB Gresik, yakni Ketua PCNU Gresik, Dr H Husnul Huluq MM atau Ketua DPC PKB Gresik, Dr Jazilul Fawaid, MA.

"Ya memang betul seperti itu. Ketika para kiai mendengar kalau DPP PKB akan merekom pasangan SQ, mereka lalu kirim surat protes ke DPP yang berisikan penolakan kalau DPP PKB merekom SQ," kata salah satu pengurus DPC PKB Gresik yang tidak bersedia disebutkan namanya, Kamis (23/7).

Menurut sumber tersebut, para Kiai naik pitam ketika mengetahui kabar kalau DPP PKB memanggil pasangan cabup-cawabup SQ untuk mengikuti fit and proper test bersama dengan dua kandidat cabup yang direkom PKB Gresik, yakni Husnul Huluq dan Jazilul Fawaid. (Baca juga: PKB Gesik Hanya Rekom 2 Kandidat Cabup, Sambari-Qosim Langsung Daftar Lewat DPP)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pilbup gresik 2015

Berita Terkait

Bangsaonline Video