50 SMP di Kota Delta Menuju Sekolah Toleransi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

50 SMP di Kota Delta Menuju Sekolah Toleransi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Kamis, 04 Januari 2024 16:55 WIB

Para kepala sekolah saat berada di Ruang Pertemuan SMPN 2 Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Terdapat 50 SMP di Kota Delta yang menjadi penerima manfaat program Sekolah Toleransi yang digagas Komunitas Seni Budaya BrangWetan bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) .

Program bernama CBCTA atau Cinta Budaya Cinta Tanah Air sudah dilaksanakan sejak 2020, dan saat ini memasuki gelombang ketiga. Pada gelombang pertama menyasar 5 SMP dan 5 SMA/MA, di 5 kecamatan di sisi utara, yaitu Taman, Waru, Sukodono, Gedangan, serta Sedati. Gelombang kedua difokuskan di 3 SMPN dan 1 SMAN serta 1 Madrasah Aliyah.

Ketua Komunitas BrangWetan dan sekaligus Direktur Program CBCTA #3, Henri Nurcahyo, mengatakan bahwa pada gelombang ketiga ini menyasar 50 SMP Negeri dan Swasta di seluruh , yang terdiri dari 44 SMP Negeri serta 6 SMP Swasta karena keberhasilan 2 gelombang sebelumnya.

Sedangkan 3 SMPN yang sudah Deklarasi "Sekolah Toleransi" pada gelombang kedua, yaitu SMPN 1 Taman, Waru, dan Gedangan, akan menjadi mentor dan Sekolah Percontohan Sekolah Toleransi.

Pelaksanaan program CBCTA #3 ini dimulai pada Kamis (4/1/2024) di Ruang Pertemuan SMPN 2 yang dihadiri oleh para kepala sekolah yang menjadi sekolah penerima manfaat dan Koordinator Pengawas (Korwas) SMP .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video