Pastikan Penyaluran Banmod Tahap 2 Tepat Sasaran, Pemkot Kediri Lakukan Monev | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pastikan Penyaluran Banmod Tahap 2 Tepat Sasaran, Pemkot Kediri Lakukan Monev

Editor: Novan
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 09 Januari 2024 08:56 WIB

Petugas (kiri) saat melakukan pendataan kepada salah satu penerima bantuan. Foto: dok. Ist.

KOTA KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi () terhadap 3.390 penerima bantuan modal (banmod) .

Terhitung mulai 24 Desember 2023 hingga 18 Januari 2024 dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan dan Industri () Kota .

Hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap program bantuan modal usaha (banmod) yang bersumber dari DBHCHT TA 2023 .

Kepala Kota , Wahyu Kusuma, menjelaskan tujuan diselenggarakannya ini adalah untuk mengecek dan memastikan penggunaan banmod yang dibelanjakan telah sesuai dengan usulan rencana anggaran belanja (RAB) yang sudah diajukan.

Dalam penggelontoran bantuan modal usaha ada sebanyak 3.390 penerima. Antara lain, buruh pabrik rokok yang memiliki usaha, pekerja pabrik rokok yang memiliki usaha, pelaku IKM, dan wirausaha baru sektor perindustrian dan perdagangan.

“Dalam ini kami bekerja sama dengan tim surveyor dari pihak ketiga sebanyak 15 orang, harapannya supaya kegiatan banmod ini bisa berjalan lancar dan cepat,” ujarnya, Selasa (9/1/2024).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video