Beda dengan Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin: Debat Capres Baik, Lebih Hidup Dibanding Waktu Saya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Beda dengan Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin: Debat Capres Baik, Lebih Hidup Dibanding Waktu Saya

Editor: MMA
Rabu, 10 Januari 2024 19:49 WIB

Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin. Foto: Setneg

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Berbeda dengan Presiden Joko Widodo yang mempersoalkan debat capres, bahkan minta format debat Capres 2024 diubah, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin justeru menilai debat Capres 2024 yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Ahad (7/1/2024) baik.

“Perdebatannya bagus, ya. Terbuka, dan, artinya, mereka berdebat, terutama sesi perdebatan. Itu saya kira menarik,” kata Wapres Kiai Ma’ruf Amin kepada wartawan dalam video yang beredar. Saat menyampaikan pernyataan itu Kiai Ma’ruf Amin tampak di sebelahnya ada Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwana X.

Bahkan, menurut Kiai Ma’ruf Amin, Debat Capres kali ini jauh lebih baik dibanding debat capres 2019 ( vs Prabowo Subianto).

“Dibanding dulu, waktu saya, sekarang lebih hidup,” kata mantan Rais Syuriah PBNU itu.

Tapi soal substansi, Kiai Ma’ruf Amin tak mau komentar. 

“Saya tak perlu memberi komentar. Masyarakat sedirilah, bagaimana masalah substansinya. Mana yang baik, mana yang kurang baik, mana yang bagus. Itu kan publik,” tegasnya.

Kiai Ma’ruf Amin yang mantan Ketua MUI Pusat itu tetap menolak mengomentari substansi debat.

“Tidak etis,” kata Kiai Ma’ruf Amin.

Seperti diberitakan, Presiden justru sangat aktif menanggapi Debat Capres. Ia bahkan menanggapi Debat Capres sampai dua kali sehingga banyak yang menilai sangat tidak etis seorang presiden mengomentari Debat Capres karena terkesan memihak pada salah satu pasangan calon. Terutama capres yang kedodoran dalam Debat Capres karena diserang dua paslon lainnya.. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video