Sempat Molor, Proyek Jembatan Dam Seng Senori Tuban Akhirnya Hampir Selesai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sempat Molor, Proyek Jembatan Dam Seng Senori Tuban Akhirnya Hampir Selesai

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Suwandi
Rabu, 10 Januari 2024 20:55 WIB

Truk saat melintasi proyek Jembatan Dam Seng di Kecamatan Senori, Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Meski sempat molor, akhirnya pengerjaan proyek Jembatan Dam Seng wilayah Kecamatan Senori, , akhirnya hampir selesai sekitar 95 persen. Hal itu diungkapkan Kabid Bina Marga Dinas PUPR PRKP , Basdi, saat melakukan peninjauan, Rabu (10/1/2024).

"Proses pengerjaan jembatan telah mencapai 95 persen. Bahkan, roda dua telah diperbolehkan melintas dan saat ini hanya tinggal proses finishing," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk kendaraan roda 4 dan truk muatan belum diperbolehkan, sebab umur beton jembatan yang belum cukup. Hal ini penting, agar kekuatan jembatan bisa maksimal sehingga aman untuk digunakan.

"Kira-kira satu Minggu lah, baru boleh dilewati roda empat lebih," tuturnya.

Jembatan Dam Seng permah mengalami kerusakan akibat kecelakaan truk molen sejak akhir 2022 lalu, dan berdampak pada terbatasnya akses utama masyarakat dari Kecamatan Senori menuju Kecamatan Singgahan maupun sebaliknya. Jembatan ini juga banyak digunakan sebagai jalan alternatif masyarakat menuju ke Bojonegoro.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video