Sumur Bor di Pamekasan Semburkan Api Setinggi 15 Meter, 1 Orang Luka Bakar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sumur Bor di Pamekasan Semburkan Api Setinggi 15 Meter, 1 Orang Luka Bakar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Dimas M. S.
Kamis, 11 Januari 2024 18:06 WIB

Petugas saat berupaya memadamkan semburan api dari sumur bor di Desa Kadur, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sumur bor di , Kecamatan Kadur, Kabupaten , menyemburkan api setinggi 15 meter, Kamis (11/1/2024). Peristiwa itu memakan korban.

Junaidi, pemilik lahan, mengalami luka bakar di bagian wajah sebelah kanan dan tangan sebelah kanan, sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Larasati untuk mendapatkan perawatan. 

Peristiwa itu sudah dilaporkan ke tim pemadam kebakaran.

Anggota Pemadam Kebakaran , Sukandar, menyampaikan ada 3 unit armada damkar yang dikerahkan untuk melakukan pemadaman api.

Menurutnya, petugas cukup sulit memadamkan api karena semburan gas dari dalam sumur cukup besar. Tekanan air yang disemprotkan pun kalah dengan semburan gas tersebut.

"Ini bukan kebakaran, melainkan fenomena alam, sehingga ini memerlukan teknik khusus dari Pertamina. Kita sudah berupaya dan mendatangkan 3 armada dengan 3 kali percobaan barusan tidak berhasil memadamkan api tersebut," tuturnya.

Bahkan, petugas kebakaran sampai ada yang pingsan karena terlalu panas. Beruntung, beberapa jam berjibaku, akhirnya api dapat dipadamkan.

Pj. Bupati Masrukin bersama Kapolres AKBP Jazuli Dani Irawan dan Dandim 0826 Letkol Inf. Ubaydillah juga datang langsung ke lokasi untuk meninjau kondisi.

Masrukin mengungkapkan, api dapat dipadamkan setelah memanfaatkan pipa untuk menahan api.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video