Biaya Tes Kesehatan dan Psikologi SIM Naik, Kanit Regident Satpas Colombo Beberkan Alasannya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Biaya Tes Kesehatan dan Psikologi SIM Naik, Kanit Regident Satpas Colombo Beberkan Alasannya

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rusmiyanto
Kamis, 11 Januari 2024 19:47 WIB

Satpas Colombo Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Biaya tes kesehatan dan psikologi untuk pemohon di Kota Pahlawan mengalami kenaikan yang cukup signifikan dari tahun ke tahun. Bahkan, gedung untuk mengikuti ujian sebagai syarat mengajukan terpisah dengan Satpas Colombo .

Kanit Regident Satpas Colombo, AKP Sigit Ekan Sahudi, membeberkan alasan terkait hal tersebut. Ia menyatakan, gedung yang terpisah sudah diatur dalam regulasi yang ada.

“Jadi kenapa di Satpas Colombo untuk gedung surat sehat dan surat uji psikologi terpisah dengan gedung utama? Ini sudah diatur di Peraturan Polisi Nomor 2 Pasal 11 dan 12 tahun 2023, di mana di situ gedung pelayanan yang dinaungi polisi tidak bisa dicampurkan dengan pelayanan lain, meskipun sudah rekanan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (10/1/2024).

“Jadi, kedua persyaratan kesehatan fisik dan psikologi bukan kebijaksanaan Polisi, tapi masing-masing penyedia jasa. Bila ada keluhan tentang harga surat sehat dan psikologis naik, atau ada kendala lain itu tangung jawab mereka (penyedia uji kesehatan dan psikologi) bukan kami,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video