Pj Wali Kota Buka Pelatihan Memasak untuk Warga Binaan Lapas Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pj Wali Kota Buka Pelatihan Memasak untuk Warga Binaan Lapas 2A Kediri

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 11 Januari 2024 21:37 WIB

Chef dari Hotel Grand Surya Kediri saat mengajari cara memasak nasi goreng kepada 2 warga binaan lembaga pemasyarakatan setempat. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota , Zanariah, membuka peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia di Lapas Kelas 2A , Kamis (11/1/2024). Rangkaian kegiatan diisi dengan pelatihan memasak bagi warga binaan Lapas Kelas 2A , makan siang bersama, senam aerobic, hingga siraman rohani yang didukung oleh Surya Hotels Group.

"Saya yakin, para warga binaan ini antusias dan senang mengikuti rangkaian acara ini dari awal sampai selesai. Hitung-hitung sebagai penyegar dan memberikan suasana baru dari rutinitas sehari-hari. Acara ini juga sekaligus memperingati Hari Hak Asasi Manusia yang jatuh 10 Desember lalu," urai Zanariah.

Meskipun Hari HAM sedunia jatuh pada Desember 2023, ia mengatakan bahwa hal tersebut tidak akan mengubah esensi semangat menjunjung tinggi hak asasi manusia, salah satu wujudnya melalui pelatihan memasak bagi warga binaan Lapas Kelas 2A . Kegiatan itu penting untuk membekali keterampilan pada warga binaan, khususnya para perempuan.

Pelatihan ini diharapkan dapat menghadirkan optimisme, serta kesetaraan akses peningkatan keterampilan antara warga binaan dan masyarakat umum. Ketika selesai masa binaan, mereka dapat memiliki kemandirian serta kepercayaan diri untuk berbaur dengan masyarakat dan bisa membuka usaha kuliner.

"Usaha kulinernya tidak perlu langsung besar, yang penting rasa enak, kebersihannya terjaga, dan harga sesuai kantong konsumen," kata Zanariah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video