Wujudkan Percepatan Green Industri di Jatim, Khofifah Puji Gudang Biomassa PT Ajinomoto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wujudkan Percepatan Green Industri di Jatim, Khofifah Puji Gudang Biomassa PT Ajinomoto

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Jumat, 12 Januari 2024 14:38 WIB

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Upaya PT yang menginisiasi transisi green energi industri dengan pengambangan biomassa mendapat pujian dari Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa.

Apreasiasi itu disampaikan saat meninjau pengoperasaian mesin biomassa. Peninjauan dilakukan usai apel menyongsong Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2024, Kamis (11/1/2024).

"Apa yang dilakukan dengan memulai transisi energi biomassa sangat perlu diapresiasi. Langkah ini sangat berpengaruh pada lingkungan, terutama dalam mengurangi emisi karbon. Penggunaan biomasa di pabrik ini bahkan menurunkan emisi karbon sampai 36%," kata Gubernur .

Dalam mewujudkan green energi industry, mengubah steam boiler pada pabrik Mojokerto. Selama ini menggunakan batu bara menjadi biomassa seperti pelet kayu, sawdust (serbuk kayu), maupun cangkang sawit (palm kernel shells).

Kapasitas biomassa yang dibutuhkan untuk steam boiler ini sekitar 130 - 150 ton/hari. Nantinya boiler dengan bahan bakar biomassa ini akan menghasilkan sekitar 30 ton/jam steam atau uap.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video