Di SMA Kebangsaan Lampung Selatan, Khofifah Apresiasi Sekolah Pencetak Calon Pemimpin Bangsa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Di SMA Kebangsaan Lampung Selatan, Khofifah Apresiasi Sekolah Pencetak Calon Pemimpin Bangsa

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Sabtu, 13 Januari 2024 17:26 WIB

Gubernur Khofifah saat berkunjung ke SMA Kebangsaan Lampung Selatan.

LAMPUNG SELATAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PP NU, Indar Parawansa, mengunjungi SMA Kebangsaan Selatan, Jumat (12/1/2024). Kedatangannya disambut hangat oleh Pendiri SMA Kebangsaan sekaligus Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas; Kepala SMA Kebangsaan Selatan, Wempy Prastowo, dan para siswa.

Dalam kesempatan itu, Zulhas mengajak berkeliling melihat komplek SMA Kebangsaan. Di sana, mantan Menteri Sosial itu juga berkesempatan bersilaturahmi bersama masyarakat di sekitar.

mengapresiasi Zulhas yang telah mendirikan SMA Kebangsaan dan menjadi salah satu sekolah unggulan di Selatan. Sekolah yang berada di bawah pengelolaan Lembaga Perguruan Taman Taruna Kebangsaan (LPPTK) ini berbeda dengan sekolah-sekolah pada umumnya.

“SMA Kebangsaan menerapkan sistem asrama penuh dan memadukan kurikulum nasional dengan kurikulum khusus SMA Kebangsaan yang bertujuan untuk menyiapkan kader-kader calon pemimpin bangsa,” kata .

Lebih lanjut disampaikannya, sekolah ini memberikan keutamaan dalam persiapan studi lanjut melalui Program 4 Klaster. Diantaranya Klaster A yakni untuk studi lanjut Akademi Polri/TNI dan STIN, Klaster B untuk studi lanjut Sekolah Kedinasan, Klaster C untuk studi lanjut Perguruan Tinggi Unggulan Dalam Negeri, dan Klaster D untuk studi lanjut Perguruan Tinggi Luar Negeri.

“Jadi di sini siswa/siswi akan dipersiapkan dan dibina baik dari segi akademiknya, fisik/kesamaptaan, kesehatan, dan psikologinya melalui kurikulum khusus sesuai dengan kualifikasi klaster masing-masing,” urai .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video