Putri ke-4 KH Hasyim Latief Sepanjang Gelar Baksos Layanan Kesehatan Gratis di Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Putri ke-4 KH Hasyim Latief Sepanjang Gelar Baksos Layanan Kesehatan Gratis di Sidoarjo

Editor: Novan
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Senin, 15 Januari 2024 12:19 WIB

Baksos layanan kesehatan gratis yang digelar Hj Fitrotin sampai Februari (dok. ist)

SIDOARJO,BANGSAONLINE.com - Kabupaten ,Hj. Fitrotin Hasanah menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan secara gratis kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Taman,

Pengobatan gratis dan layanan kesehatan yang diberikan secara cuma-cuma ini dilakukan dalam rangka meningkatkan akses kesehatan bagi masyarakat .

Hj. Fitrotin Hasanah menuturkan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis ini sudah dilakukan sejak Desember lalu.

Kegiatan baksos ini akan digelar sampai Februrari mendatang. Puncaknya yakni dengan khitan massal.

"Pengobatan gratis ini sudah berjalan setiap sabtu dan minggu di beberapa tempat. Mulai desa Wage, Wonocolo, Bringinbendo, Ngelom, Panjunan, Sambibulu, dan lain sebagainya," ujar putri ke-4 dari pendiri Yayasan Pendidikan dan Sosial Maarif (YPM) Taman Sepanjang, KH. Hasyim Latief, Senin, (15/1/2024).

Kegiatan ini, lanjut Bu Tin, bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma kepada masyarakat yang membutuhkan serta mensosialisasikan pola hidup sehat. 

Terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan. Penyakit bisa menyerang siapapun, kapanpun dan di manapun.

"Harapan kami, kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Masyarakat juga dapat lebih sadar terhadap kondisi kesehatan mereka dan lebih proaktif dalam menjaga kesehatan," terang Bu Tin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video