Jual Pertalite Rp 8.400/Liter, Pertamina Ngaku Belum Untung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jual Pertalite Rp 8.400/Liter, Pertamina Ngaku Belum Untung

Jumat, 24 Juli 2015 23:18 WIB

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT menyatakan harga Pertalite sekitar Rp 8.700 per liter. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) energi itu menawarkan harga promo sekitar Rp 8.400 per liter saat peluncuran uji pasar.

"Harga sekitar Rp 8.700," kata Direktur Pemasaran dan Niaga , Ahmad Bambang, saat meluncurkan uji coba pasar Pertalite, di SPBU 31.10202, Jalan Abdul Muis Jakarta Pusat Jumat (24/7).

Menurut Bambang, belum untung menjual Pertalite dengan harga Rp 8.400 per liter. Harga tersebut hanya mampu menutupi biaya produksi. "Malah tidak untung dulu, ini promosi. Break Even Point saja," kata Bambang.

Direktur Utama PT (Persero), Dwi Soetjipto, mengatakan, akan melihat daya beli masyarakat dalam menetapkan harga Pertalite, dengan posisi lebih mahal dari Premium dan lebih murah dari Pertamax.

"Pertama penetapan harga sebenarnya diukur bagaimana manfaat produk terhadap daya beli masyarakat. Kami cari titik temunya, ini RON 90 yang ditempatkan di antara RON 88 dan 92," kata Bambang.

Vice President Communication PT , Wianda Pusponegoro mengungkapkan harga Pertalite Rp 8.400 diberikan agar masyarakat bisa menjangkau BBM yang kualitasnya lebih baik dari Premium tersebut. "Masyarakat bisa rasakan apa yang ditawarkan," kata Wianda.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pertamina

Berita Terkait

Bangsaonline Video