Didemo Ratusan Buruh, Manajemen PT DIO Janji Berikan Hak Pekerja | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Didemo Ratusan Buruh, Manajemen PT DIO Janji Berikan Hak Pekerja

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 15 Januari 2024 20:20 WIB

Para buruh yang tergabung dalam FSPMI Kabupaten Tuban saat demo di depan kantor PT Delta Indratama Orion (DIO), Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Senin (15/1/2024).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Tuban mendemo (DIO) yang berkantor di , Kecamatan Jenu, Senin (15/1/2024).

Dalam demo itu, para pekerja menagih janji manajemen terkait pembayaran tunggakan gaji dan jaminan sosial para pekerja. 

Ketua Konsulat Cabang , Duraji, menjelaskan yang merupakan rekanan (IKSG) ini juga belum membayar tunjangan uang makan pekerja.

Tidak hanya itu, uang kompensasi pekerja hingga akhir kontrak kerja juga tak dipenuhi.

" berjanji akan membayarkan secara lunas pada 10 Januari 2024 kemarin. Tapi faktanya hingga detik ini teman-teman juga belum mendapatkan apa yang telah dijanjikan," ungkap Duraji.

Untuk menyelesaikan persoalan ini, pihaknya meminta pemerintah dan pihak terkait agar ikut andil memberikan solusi. Bila perlu, kata Duraji, pemerintah bisa memberikan sanksi tegas kepada perusahaan-perusahaan yang sewenang-wenang terhadap pekerjanya.

"Kalau perusahaan tak menyelesaikan kewajibannya terhadap pekerjanya, maka harus disanksi tegas. Bila perlu cabut izinnya," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video