Gelar Aksi Damai, AMSiK Minta Kejati Dukung Kejari Dalam Ungkap Kasus Korupsi Perumda Delta Tirta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Aksi Damai, AMSiK Minta Kejati Dukung Kejari Dalam Ungkap Kasus Korupsi Perumda Delta Tirta

Editor: Arief Rahardjo
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Rabu, 17 Januari 2024 20:17 WIB

AMSiK saat menggelar aksi damai di Kejati Jatim, Jalan A Yani Surabaya, Rabu (17/1/2024).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Aliansi Masyarakat Sidoarjo Peduli Korupsi () menggelar aksi damai di Kantor Kejaksaan Tinggi () Jawa Timur, Jalan A Yani Surabaya, Rabu (17/1/2024).

Aksi yang diikuti 107 orang dari berbagai unsur mahasiswa hingga warga biasa tersebut meminta Jatim memberikan support kepada yang saat ini tengah membongkar dugaan korupsi Perumda Delta Tirta Sidoarjo.

Dalam aksinya, mereka terlihat semangat meskipun kondisi hujan rintik-rintik. Hal itu, tak menyurutkan peserta aksi damai yang membawa banner hingga poster berisi tuntutan.

"Hukum koruptor di Sidoarjo" hingga "Mendorong Jaksa Agung dan Kajati Jatim agar melindungi jajarannya terhadap serangan balik koruptor".

Aksi yang berjalan selama 2 jam itu, akhirnya berhenti usai perwakilan Jatim menemui 4 perwakilan peserta aksi untuk menyampaikan aspirasinya, diantaranya.

Memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada pimpinan dan penyidik kejaksaan negeri sidoarjo agar fokus menyelesaikan penanganan perkaranya secara tuntas dan berdasarkan aturan perundang undangan dan serta merta memberikan perlindungan dari upaya upaya serangan dari para koruptor terutama dari para tersangka pelaku korupsi PDAM "Delta Tirta" Sidoarjo.

Kedua, Menuntut agar tersangka pelaku korupsi di lingkungan PDAM "Delta Tirta" sidoarjo yang saat ini disidik oleh penyidik pidsus kejaksaan negeri sidoarjo agar diberikan hukuman seberat beratnya dalam hal ini telah melanggar hukum dan merugikan Negara miliaran rupiah.

Ketiga, Meminta bupati sidoarjo selaku pimpinan pemerintah kabupaten sidoarjo, agar mendukung penuh segala proses penegakan hukum yang dilakukan penyidik kejaksaan negeri sidoarjo dalam penanganan perkara korupsi di Badan Usaha Milik Daerah PDAM "Delta Tirta" Sidoarjo.

Keempat, Berharap kejati Jawa Timur mendukung penuh langkah kejari sidoarjo dalam mengusut dugaan korupsi di lingkungan PDAM "Delta Tirta" Sidoarjo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video