50 SMP di Sidoarjo Gaungkan Sekolah Toleransi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

50 SMP di Sidoarjo Gaungkan Sekolah Toleransi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Kamis, 18 Januari 2024 16:45 WIB

Rapat yang melibatkan wakil kepala sekolah di di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 50 SMP di bakal mendeklarasikan sekolah toleransi yang rencananya dilakukan pada Mei 2024. Puluhan sekolah itu terdiri dari 43 SMP Negeri dan 7 SMP swasta, serta 5 pengawas sekolah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Project Manager Cinta Budaya Cinta Tanah Air (CBCTA) Gelombang ke-3, Henri Nurcahyo. Ia merupakan Ketua Komunitas Seni Budaya BrangWetan, paguyuban penggagas program yang sudah berjalan 2 gelombang sejak 2020, dan mendapat dukungan dari dinas serta pihak terkait.

"Dalam gelombang kedua yang lalu, sudah menghasilkan 3 SMPN sebagai Sekolah Toleransi yaitu SMPN 1 Taman, Gedangan, dan Waru. Mereka inilah yang menjadi sekolah percontohan Sekolah Toleransi. Hal ini menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki Sekolah Toleransi pertama kali dan terbanyak," paparnya, Kamis (18/1/2024).

Pemaparan itu disampaikan dalam pertemuan bertajuk 'Soft Meeting Waka Kurikulum dan Waka Kesiswaan Menuju Sekolah Toleransi'. Acara juga dihadiri Kabid Peningkatan Mutu Disdikbud , Netty Lastiningsih, dan Kabid Kebudayaan Disdikbud , Kartini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video