Ajukan Cawali Sendiri dalam Pilwali Surabaya, Ini Alasan PKB | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ajukan Cawali Sendiri dalam Pilwali Surabaya, Ini Alasan PKB

Senin, 27 Juli 2015 12:20 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan diri mengajukan nama ketua DPC PKB Surabaya, Syamsul Arifin untuk maju sebagai penantang Tri Rismaharini sebagai calon wali kota Surabaya.

Ketua Desk Pilkada PKB, Bambang Susanto menegaskan keputusan untuk mengusung calon penantang Risma karena sinyal politik tidak direspon oleh wali kota incumbent tersebut.

Bahkan, sinyal politik untuk mendukung Risma sudah dinyalakan sejak jauh hari oleh PKB. Menurut Bambang, Risma dan PDIP terlalu arogan dan percaya diri sehingga merasa tidak membutuhkan dukungan parpol lain dalam pengusungannya di pilkada Surabaya.

Jadi, PKB mengambil keputusan untuk mengajukan nama calon kepala daerah sendiri sembari mencari dukungan pada koalisi Majapahit yang terdiri dari Gerindra, Demokrat, Hanura, PKS dan PKB.

Bambang menolak dikatakan mengusung calon boneka di pilkada Surabaya ini. Menurutnya, PKB akan mati-matian untuk memenangkan Syamsul Arifin melawan Risma di pilkada Surabaya. Meskipun, Risma menjadi calon wali kota yang dinilai superior untuk maju di pilkada serentak 9 Desember nanti.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video