Deklarasi 330 Kades Gabung Relawan Jawi Wetan Projo, Bawaslu Gresik Periksa 5 Orang, 1 Menyusul | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Deklarasi 330 Kades Gabung Relawan Jawi Wetan Projo, Bawaslu Gresik Periksa 5 Orang, 1 Menyusul

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud Almanfaluty
Jumat, 19 Januari 2024 13:38 WIB

Achmad Nadhori, Ketua Bawaslu Gresik. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gresik menindaklanjuti deklarasi 330 kepala desa (kades) anggota asosiasi kepala desa (AKD) yang bergabung dengan Pro Jokowi di Hotel Horisson, Gresik, 3 Januari 2024 lalu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gresik Achmad Nadhori mengatakan pihaknya sudah memanggil 5 orang untuk dimintai keterangan.

"Ada yang dari Kordinator Pro Jokowi Gresik Adi Sarminto, perwakilan AKD, dan pihak hotel tempat diselenggarakan deklarasi," ucap Nadhori kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (19/1/2024).

Untuk perwakilan AKD Kabupaten Gresik adalah Nurul Yatim selaku ketua. Nadhori menyebut bawaslu masih akan memanggil satu pihak lagi.

"Dari keterangan mereka, kegiatan itu tak ada kaitannya dengan pilpres. Tak ada dukung mendukung paslon tertentu. Deklarasi tersebut biayanya murni iuran para kepala desa," terangnya.

Meski demikian, Bawaslu Gresik meminta arahan ke Bawaslu Jatim dalam penangan perkara tersebut, sebelum melakukan rapat dengan sentra penegakkan hukum terpadu (gakkumdu) untuk mengambil kesimpulan dan keputusan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video